Ara Yakini Rakyat Lebih Percaya Jokowi ketimbang Mbah Amien

Ara Yakini Rakyat Lebih Percaya Jokowi ketimbang Mbah Amien
Joko Widodo dan Maruarar Sirait dalam kampanye Pilpres 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SLEMAN - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait merespons tantangan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk bersaing secara gentle pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Maruarar, tantangan itu merupakan hal positif bagi demokrasi sepanjang cara-cara yang dilakukan tetap mengacu kosntitusi.

"Saya menghargai Pak Amien Rais sebagai tokoh nasional. Beliau pernah menjadi ketua MPR RI," ujar Maruarar di Yogyakarta, Minggu (10/6).

Ara -panggilan beken Maruarar- menyatakan, Jokowi sudah sangat siap meladeni tantangan Amien. Sebab, mantan wali kota Surakarta itu sudah berkali-kali mengikuti pemilihan.

Jokowi, kata Ara, dua kali mengikuti pemilihan wali kota di Solo. Selanjutnya, Jokowi sekali mengikuti pemilihan gubernur di DKI.

Hingga akhirnya, kader PDI Perjuangam itu diusung di Pilpres 2014 dan menang. Ara pun tak merasa khawatir bahwa kepercayaan rakyat ke Jokowi akan luntur gara-gara tantangan Amien.

"Rakyat Indonesia sudah percaya kinerja Pak Jokowi. Lihat saja beberapa jalan tol sudah bisa dilewati untuk mudik dan banyak program yang sangat dirasakan rakyat. Itu tentu karena rakyat tidak percaya kepada retorika tapi kepada bukti," ujar Ara.

Menurut Ara, kinerja Jokowi juga sudah terbukti hingga luar Jawa. Pembangunan infrastruktur tak hanya di Jawa, tapi juga menjangkau pedalaman Papua.

“Harga BBM di pedalaman Papua sama dengan harga di Jakarta. Ini pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, ini bisa terjadi karen rasa keadilan sosial yang mau diwujudkan oleh Jokowi,” kata Ara yang berada di Yogyakarta untuk mengunjungi Majelis Dzikrul Ghofilin pimpinan Haji Suyatno di Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman.

Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyatakan, Presiden Jokowi sudah sangat siap meladeni tantangan Amien Rais untuk bersaing secara gentle.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News