Percepat Bandara Kulonprogo, Pemprov DIJ Bentuk Tim

Percepat Bandara Kulonprogo, Pemprov DIJ Bentuk Tim
Percepat Bandara Kulonprogo, Pemprov DIJ Bentuk Tim

jpnn.com - PEMPROV DIJ bakal mempercepat rencana pembangunan bandara di Kulonprogo. Buktinya, Gubernur DIJ Hamengku Buwono X membentuk tim percepatan pembangunan bandara.

Menurut HB X, PT Angkasa Pura sudah membentuk tim sendiri. Karenanya dia juga minta agar pemprov dan pemkab Kulonprogo juga melakukan langkah serupa. "Timnya digabung saja biar tak terlalu banyak," katanya.

HB X mengaku dirinya sudah mendapat jadwal kegiatan PT Angkasa Pura yang akan disinkronisasikan dengan tim pemprov dan pemkab. "Ini supaya nanti tidak ada kesalahan," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan pembebasan lahan dan pembangunan fisik baru dilakukan 2014. Adapun tahun ini pihaknya masih mengurus sejumlah masalah administrasi di pusat maupun daerah. "Masih pada aspek kelembagaan dan perizinan dulu," imbuhnya.

Sekda Kulonprogo Astungkara menambahkan tim yang dibentuk suah mengurus pembangunan bandara.

Tim pertama bernama tim besar yang membahas secara keseluruhan. Yakni soal bandara dan infrastruktur pendukungnya seperti akses jalan dan kereta api. Sedangkan tim kedua menyangkut teknis infrastruktur bandara.

Meseki telah bekerja, tim belum bisa mempublikasikannya karena masih harus disinkronisasi dengan tim PT AP. Sementara itu tim PT AP baru aktif bekerja setelah izin pembangunan lahan  (IPL) dari Kemenhub turun. "Jadi ya menunggu dari pusat," kata dia. (hed/kus/ga/mas)


PEMPROV DIJ bakal mempercepat rencana pembangunan bandara di Kulonprogo. Buktinya, Gubernur DIJ Hamengku Buwono X membentuk tim percepatan pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News