Percepat Pengurusan E-KTP, Peralatan Ditambah

Percepat Pengurusan E-KTP, Peralatan Ditambah
Percepat Pengurusan E-KTP, Peralatan Ditambah
MATARAM - Peralatan pembuatan KTP elektronik  (E-KTP) di kantor camat di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali ditambah. Penambahan ini diharapkan agar pelayanan pembuatan e-KTP bisa lebih cepat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Mataram H Ibrahim mengatakan, ada enam alat e-KTP yang nantinya akan dipasang di masing-masing kecamatan. Dengan tambahan alat itu tentunya harapan jumlah wajib e-KTP yang bisa dilayani semakin banyak. ‘’Tentunya kemampuan untuk melakukan verifikasi tehadap warga menjadi semakin cepat,’’ katanya.

Ibrahim optimistis, target yang ditetapkan pemerintah pusat untuk menyelesaikan 300 ribu wajib e-KTP di Kota Mataram hingga Maret 2012 bisa tercapai. Sebelumnya target yang dicanangkan hingga Desember 2011 tidak bisa terealisasi. ‘’Mudah-mudahan alat baru yang telah dikirim bisa segera terpasang dan segera bisa digunakan,’’ harapnya.

Pada kesempatan sama, ia masih belum bisa memastikan, kapan hasil pencetakan e-KTP dikirim pusat ke daerah. Yang jelas, kata dia, setiap hari di pusat setidaknya melakukan pencetakan e-KTP mencapai 600 ribu.

Proses pengiriman ke daerah, kata dia, menunggu pencocokan data wajib e-KTP dari daerah lain untuk menghindari adanya kesamaan. ‘’Diproses dulu semua data yang masuk di pusat, baru setelah itu dikirim ke daerah,’’ imbuhnya.

MATARAM - Peralatan pembuatan KTP elektronik  (E-KTP) di kantor camat di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali ditambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News