Percepat Smart City, Telkom Gandeng Huawei

Percepat Smart City, Telkom Gandeng Huawei
Telkom. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA-PT Telekomunikasi Indonesia melalui anak usaha PT Telkom Metra menjalin kerja sama dengan sesama perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi PT Huawei Tech Investment.

Kerja sama itu guna mempercepat Pengembangan Platform dan Solusi untuk Smart City. Direktur Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, tercapainya nota kesepahaman di antara dua perusahaan perlu mendapat apresiasi.

Melalui kerja sama tersebut, nilai Awaluddin, Telkom dapat meningkatkan layanan untuk segmen enterprise dan pemerintahan khususnya untuk layanan Smart City Nusantara yang tengah dikembangkan Telkom.

”Solusi Telkom untuk smart city dikemas dalam Telkom Smart City Nusantara yang terdiri atas paket-paket layanan dan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah,” kata Awaluddin.

“Layanan ini  merupakan layanan/solusi smart city yang komprehensif, terstandarisasi dan saling terintegrasi, sedemikian sehingga secara variatif dan handal mampu mendeliver solusi smart city sesuai kebutuhan kota yang berbeda- beda,” papar Awaluddin.

Tujuan dari Telkom Smart City Nusantara,  lanjut Awaluddin, untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah  dalam mengembangkan dan mengimplementasikan konsep smart city secara baik dan benar namun tidak meninggalkan ciri khas daerah atau kearifan lokal dan budaya setempat.

”Telkom sebagai perusahaan digital terkemuka di Indonesia dan dengan solusi Smart City Nusantara siap mendukung pemerintah daerah di Indonesia mengembangkan smart city,” ujar Awaluddin. (ers)


JAKARTA-PT Telekomunikasi Indonesia melalui anak usaha PT Telkom Metra menjalin kerja sama dengan sesama perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News