Perda Penanggulangan HIV/AIDS Disahkan

Perda Penanggulangan HIV/AIDS Disahkan
Perda Penanggulangan HIV/AIDS Disahkan
PADANG---DPRD Sumbar akhirnya mensahkan dua rancangan peraturan daerah (ranperda) menjadi peraturan daerah (perda). Kedua ranperda yang disahkan menjadi perda itu adalah ranperda penanggulangan HIV/AIDS dan ranperda pengelolaan sumber daya ikan dan batubara.

Pengesahan kedua ranperda tersebut dilakukan saat rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumbar, Yulteknil,  (22/3) di Gedung DPRD Sumbar. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut baik disahkannya dua ranperda tersebut menjadi perda.

Irwan menjelaskan, dengan adanya perda penanggulangan HIV/AIDS, ke depan pemprov akan lebih mempunyai langkah yang sistematis dan terarah untuk melakukan program dan penganggaran dalam rangka pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.

Menurut Irwan, bicara HIV/AIDS, tidak hanya sekadar bicara masalah data. Tapi yang lebih penting, bagaimana pemerintah berupaya untuk melakukan pencegahan secara maksimal. “Bagaimanapun besar atau kecilnya HIV/AIDS di Sumbar, kita harus cegah,” tegas Irwan kepada wartawan usai rapat paripurna.

PADANG---DPRD Sumbar akhirnya mensahkan dua rancangan peraturan daerah (ranperda) menjadi peraturan daerah (perda). Kedua ranperda yang disahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News