Perekaman E-KTP Masuk Kampus

Perekaman E-KTP Masuk Kampus
Perekaman E-KTP Masuk Kampus
JAMBI – Untuk mengejar target perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Provinsi Jambi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan kepada seluruh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di  Provinsi Jambi  untuk melakukan perekaman data E-KTP masal di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Jambi.

Direktur Pengembangan Informasi dan Administrasi Kemendagri, Sugiarto mengundang seluruh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten/kota untuk membahas masalah tehnis perekaman data E-KTP tersebut.

Perekaman masal itu, menurutnya,  juga tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemendagri.  Disana di nayatakan bahwa, penduduk atau mahasiswa, dalam hal ini, penduduk daerah lain yang berdomisili didaerah lain, dan dia tidak sempat membawa surat undangan, mereka  bisa dilayani dengan membawa keterangan ketua RT dimana tempatnya tinggal.

“Mereka bisa melakukan perekaman di Perguruan tinggi tempat mereka kuliah,” kata Sugiharto. “Tujuan kita hanya untuk meningkatkan pelayanan perekaman E-KTP,” tandasnya.

JAMBI – Untuk mengejar target perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Provinsi Jambi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News