Perempuan Asia Ditunjuk Jadi Sutradara Film Harley Quinn

Perempuan Asia Ditunjuk Jadi Sutradara Film Harley Quinn
Harley Quinn di Suicide Squad. Foto: Warner Bros.

jpnn.com - Konsentrasi Warner Bros. dan DC Comics saat ini tak hanya mempersiapkan Blackhawk bersama Steven Spielberg. Mereka juga mulai menggarap film solo Harley Quinn.

Untuk spin-off Suicide Squad (2016) tersebut, Warner Bros. telah memilih sutradara perempuan, Cathy Yan. Sineas blasteran Tiongkok-AS itu tercatat sebagai perempuan Asia pertama yang menyutradarai film DC Comics.

Yan merupakan mantan jurnalis Wall Street Journal. Dead Pigs, proyek feature perdananya, mendapat review positif di pergelaran festival film Sundance awal tahun ini.

Film dark comedy tersebut juga meraih World Cinema Dramatic Special Jury Award for Ensemble Acting di ajang yang sama.

Mengutip Deadline, proyek Harley Quinn (yang masih dibintangi Margot Robbie) didasarkan pada plot Birds of Prey yang muncul kali pertama pada 1995.

Merunut versi komik, Birds of Prey beberapa kali mengalami pergantian personel. Mulai Barbara Gordon (Batgirl), Huntress, sampai Black Canary.

Harley Quinn juga akan menjadi proyek yang cewek banget. Selain sutradara dan cast utama perempuan, Christina Hodson tergabung sebagai penulis naskah. Dalam jagat film DC Comics, dia merupakan penulis naskah untuk proyek Batgirl setelah ditinggal Joss Whedon.

Rupanya, menunjuk perempuan untuk menangani film perempuan dipelajari Warner Bros. dari kesuksesan Wonder Woman (2017). Film garapan Patty Jenkins itu mendapatkan lebih dari USD 821,9 juta atau lebih dari Rp 11 triliun.

Konsentrasi Warner Bros. dan DC Comics saat ini tak hanya mempersiapkan Blackhawk bersama Steven Spielberg. Mereka juga mulai menggarap film solo Harley Quinn

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News