Perempuan Cantik Ini Korban Aksi Gendam

Perempuan Cantik Ini Korban Aksi Gendam
Korban gendam Luxhita Ratnawati menujukkan rekaman CCTV di Grand City yang merekam aksi pelaku, di kantor polisi. Foto: Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polsek Tegalsari, Surabaya, berhasil membekuk komplotan spesialis gendam yang kerap beraksi di mal-mal mewah di kota-kota besar, termasuk di Surabaya, kemarin (20/6).

Dua pelaku komplotan gendam ini dibekuk Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari usai beraksi di mal Grand City.

Dua tersangka atas nama Dedi Samsudi, 36, warga Jalan Tunggang I No 20 Tangerang dan Azim Arizon, 39, warga Jalan Prambanan No 82, Bandung.

Keduanya baru saja sukses mendapatkan perhiasan dan kartu ATM beserta PIN-nya milik Luxhita, warga Jalan Pandugo Praja. Korban yang tidak sadar menjadi sasaran gendam merugi hingga puluhan juta rupiah.

Selama beraksi di kawasan Jawa Timur yakni di mal-mal yang ada Malang, Surabaya, dan Sidoarjo, komplotan ini bertempat tinggal di sebuah vila di Trawas, Mojokerto.

Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto mengatakan bahwa komplotan ini beraksi dengan terlebih dulu mencari perhatian korban.

Setelah korban yakin dan percaya, segera mereka beraksi dengan menghipnotis dan membawa kabur barang-barang berharga milik korban.

"Mereka ini selalu lebih dulu menawarkan barang-barang antik dari luar negeri. Setelah korban memperhatikan, mereka berpura-pura bisa menyembuhkan penyakit korban dengan media telur ayam kampung," terang Noerijanto, Selasa (20/6).

Polsek Tegalsari, Surabaya, berhasil membekuk komplotan spesialis gendam yang kerap beraksi di mal-mal mewah di kota-kota besar, termasuk di Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News