JPNN.com

Peresmian Bandara Internasional Yogyakarta Ditunda

Senin, 29 April 2019 – 06:48 WIB Peresmian Bandara Internasional Yogyakarta Ditunda - JPNN.com

jpnn.com, KULONPROGO - Jadwal peresmian sekaligus operasional minimum Yogyakarta Internasional Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) di Temon, Kulonprogo, mendadak berubah.

Belum ada alasan yang jelas kenapa rencana yang sudah dipersiapkan secara rigid itu tidak jadi dilaksanakan hari ini, 29 April.

“Tim advance kepresidenan mengatakan, presiden menunda persemian YIA sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun alasannya apa, kami beum diberi tahu. Pemberitahuan secara resmi dari keprsidenan kami juga belum menerima. Yang jelas 29 April sementara waktu ditunda,” ungkap Juru Bicara Pembangunan YIA Agus Pandu Purnama.

BACA JUGA: Harga Minyak Dunia Terkerek, BBM Subsidi Jangan Ikut Naik

Dijelaskan, hingga Jumat (27/4) tim advance kepresidenan masih menyiapkan tes lending pesawat TNI AU atas permintaan kepresidenan. TNI AU menyiapkan pesawat Boeing 737 Seri 500 dan akan melakukan tes landing di YIA.

“Tadi saya sempat konfirmasi kepada Komandan Lanud, namun sampai sore ini saya mencoba menghubungi lagi untuk kesiapannya, masih belum ada jawaban. Beliau masih di Jakarta. Nanti coba saya pastikan lagi,” jelasnya melalui sambungan telepon.

Menurutnya, tes landing pesawat TNI AU itu menjadi salah satu persyaratan untuk presiden bisa mendarat di YIA. Dalam dua hari terakhir ini, tim advance kepresidenan sudah di YIA.

“Mereka melihat kesiapan untuk memastikan tanggal 29 April. Kami juga sudah menunjuk EO anak perusahan Angkasa Pura Suport, undangan drafnya juga sudah ada. Karena ada penundaan, tim advance sekarang juga sudah ditarik,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...