Pergantian Menteri Tinggal Hitungan Hari? Nama Rizal Ramli Disebut

Pergantian Menteri Tinggal Hitungan Hari? Nama Rizal Ramli Disebut
Rizal Ramli. Foto: dok..JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lembaga Kajian Publik Moestopo (LKPM) Didik Triana Hadi memprediksi, reshuffle kabinet jilid II akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini. Bahkan, dia berani menyebut tinggal hitungan hari.

"Kemungkinan reshuffle menghitung hari, karena reshuffle menunggu momentum Munaslub Golkar. Selain itu juga reshufle dilakukan untuk meminimalisir kegaduhan di ruang publik, serta mempercepat kinerja pemerintah," ujarnya kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (22/5).

Dia menganalisa, kekuatan koalisi pemerintah yang bertambah bakal meningkatkan dukungan terhadap kebijakan yang bakal dikeluarkan. Hal ini tentu melahirkan kepercayaan diri berlipat ganda buat pemerintah. 

"Bakal minim kerikil untuk jalannya pemerintahan ke depan," jelas dia.

Didik menyatakan, komunikasi antara Partai Golkar dengan pemerintah dilakukan sudah lama. Bisa saja komunikasi dilakukan sebelum mencuatnya kasus 'Papa Minta Saham'. 

"Tak ada makan siang yang gratis. Dukungan Golkar tidak diberikan cuma-cuma.Pasti akan ada jatah kursi, Setya Novanto juga sudah bisa memastikan kursi yang dijanjikan," tuturnya.

Jatah untuk Golkar, lanjutnya, kemungkinan bakal diambilkan dari kursi menteri yang saat ini diduduki kalangan  profesional. Sebab Presiden Jokowi bakal berhati-hati jika ingin mengganti kursi dari partai pendukung pemerintah. 

"Sepertinya diambil dari prefesional. Bisa menggantikan Rizal Ramli, atau profesional lainnya," ungkapnya.

JAKARTA - Direktur Lembaga Kajian Publik Moestopo (LKPM) Didik Triana Hadi memprediksi, reshuffle kabinet jilid II akan dilakukan Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News