Pergelaran Budaya Nusantara Warnai Pembukaan WSDC 2017

Pergelaran Budaya Nusantara Warnai Pembukaan WSDC 2017
Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad membuka World Schools Debating Championship (WSDC) 2017. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Pembukaan World Schools Debating Championship (WSDC) 2017 berlangsung semarak di dalam Auditorium Citta Kelangen, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Sederet tarian nusantara dihadirkan sebagai hiburan acara. Tak ketinggalan, tarian khas Bali Sekar Jagat juga disuguhkan sebagai tarian penyambutan tamu undangan dan peserta WSDC 2017.

Tepat pukul 21:00 WITA secara resmi WSDC dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad.

Pembukaan ditandai dengan kemeriahan dibunyikannya alat musik angklung secara bersama-sama oleh para tamu dan seluruh peserta WSDC 2017.

Sesuai dengan tema WSDC tahun 2017 yaitu Listen to Diversity, Speak of Harmony, Hamid Muhammad berharap kegiatan ini akan memberikan landasan yang kuat bagi para pembelajar muda.

"Semoga dengan kegitan ini pemuda Indonesia lebih terdorong untuk berkomunikasi bukan hanya dalam bahasa Indonsesia, tapi juga bahasa asing lainnya," kata Hamid dalam sambutannya, tadi malam.

Sebelumnya, seluruh peserta terlebih dahulu menikmati gala dinner di halaman ISI Denpasar dengan iringan hiburan musik tradisional Bali.

Selain itu, ada pula pidato selamat datang yang disampaikan oleh Convenors Ms. Kristi Ardiana dan Mr. Ravio Patra.

Pembukaan World Schools Debating Championship (WSDC) 2017 berlangsung semarak di dalam Auditorium Citta Kelangen, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News