Perhatian pada Cedera Sang Bintang

Perhatian pada Cedera Sang Bintang
Beckham saat meninggalkan hotel di Milan, jelang operasinya di Finlandia. Foto: AFP/Getty Images.
LONDON - David Beckham memang benar-benar seorang bintang. Tidak saja merupakan salah seorang pemain sepakbola terbesar dalam sejarah, dengan kemampuan yang memang diakui, Beckham adalah juga seorang selebriti di luar lapangan hijau. Apalagi, jika mengingat sang istri yang juga adalah sosok seleb kondang, Victoria 'Posh Spice' Adams.

Sebagai pemain sepakbola, kendati mungkin tak perlu khawatir soal biaya maupun pemulihan, wajar jika sepanjang karirnya Beckham beresiko didera cedera. Becks - panggilan akrabnya - memang sudah tidak 1-2 kali terkena cedera, termasuk yang cukup parah. Cedera otot tendon achilles yang baru saja menimpanya, ketika memperkuat klub Italia AC Milan melawan Chievo Verona di Serie A, beberapa hari lalu, hanyalah salah satu contoh terbaru.

Hanya saja, cedera kali ini cukup menarik perhatian luar biasa dari berbagai kalangan, termasuk juga media massa, lantaran berkaitan dengan ajang Piala Dunia 2010 di Afsel. Tepatnya, di luar aspek kebintangannya, yang di Finlandia saja juga sampai menyedot kerumunan khalayak mulai dari bandara hingga klinik tempat ia dioperasi, ini berkaitan dengan hasrat mendalam Becks untuk memperkuat timnas Inggris di turnamen akbar tersebut untuk ke-4 kalinya. Lebih jauh, kejadian ini juga tentu berkaitan dengan prediksi kelanjutan karir sang 'kartu As' tim.

Akibat cedera itu sendiri, Becks memang terpaksa harus langsung naik meja operasi di Turku, Finlandia, dengan ditangani oleh dokter kenamaan di kalangan atlet, Dr Sakari Orava. Berikutnya, ia diberitakan harus beristirahat total selama kurang lebih enam bulan, demi memulihkan cederanya itu. Ini otomatis berarti bahwa pemain yang resminya terdaftar di klub LA Galaxy itu, harus melupakan mimpinya bermain kembali di Piala Dunia, Juni-Juli mendatang.

LONDON - David Beckham memang benar-benar seorang bintang. Tidak saja merupakan salah seorang pemain sepakbola terbesar dalam sejarah, dengan kemampuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News