Perilaku Jorok Yang Tidak Selamanya Buruk

Perilaku Jorok Yang Tidak Selamanya Buruk
Perilaku Jorok Yang Tidak Selamanya Buruk
HASIL penelitian ini mungkin sangat menjijikan bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, ternyata makan upil, menggigit kuku ataupun sendawa, tidak selamanya buruk. Justru sebaliknya, hal-hal yang identik dengan gambaran jorok ini malah baik bagi kesehatan.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (3/5), para ilmuwan di Kanada menemukan bahwa mengupil dan memakannya bisa baik untuk kesehatan anda.

Scott Napper, profesor biokimia di University of Saskatchewan, percaya makan lendir di hidung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kuman yang ada tidak berbahaya kembali ke tubuh."Sesuatu yang alami, bisa dilakukan dengan berbagai jenis makanan. Jadi ketika mengorek hidung dan memakannya, anda telah melakukan sesuatu yang alami," katanya.

Tidak hanya upil, peneliti juga percaya bahwa mengigit kuku tidak selamanya buruk bagi kesehatan. "Kecuali tangan anda benar-benar kotor. Yang kami temui ketika menggigit kuku bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita," kata Dr Hilary Longhurst, imunologi konsultan dari Barts dan London NHS Trust.

HASIL penelitian ini mungkin sangat menjijikan bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, ternyata makan upil, menggigit kuku ataupun sendawa, tidak selamanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News