Peringatan dari Pak Yuri, Usia 30-59 Tahun Paling Banyak Meninggal Dunia

Peringatan dari Pak Yuri, Usia 30-59 Tahun Paling Banyak Meninggal Dunia
Petugas medis membawa jenazah yang meninggal karena corona. Foto: REUTERS/Andrew Kelly

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menjelaskan terkait golongan usia yang dinilai rentan dan paling banyak meninggal akibat virus corona di Indonesia, adalah di kisaran usia 30 sampai 59 tahun.

Menurut data terakhir dari Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, hingga Selasa (24/4) pukul 12.00 WIB, tercatat total ada 773 orang meninggal dunia.

"Dari total 773 orang yang meninggal, sebanyak 351 orang berusia di kisaran 30 sampai 59 tahun," kata Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Gedung BNPB, Jakarta.

Kemudian di kisaran umur 0 sampai 4 tahun tercatat ada 2 orang meninggal dunia. Kemudian pada rentang usia 5 hingga 14 tahun sebanyak 19 orang.

Sementara itu, kisaran usia 60 sampai 79 tahun terdata ada 302 orang meninggal. Terakhir untuk rentang usia di atas 80 tahun yang meninggal ada 27 orang.

Lantas, kenapa golongan usia di atas 30 tahun paling banyak meninggal karena covid-19?

Mengutip klikdokter, hal itu mungkin dipengaruhi oleh daya tahan tubuh yang menurun seiring dengan bertambahnya usia atau penurunan imunitas. Selain itu, tentu juga ada faktor lain seperti kondisi medis lain yang menyertai. (mg8/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menjelaskan terkait golongan usia yang dinilai rentan dan paling banyak meninggal akibat virus corona di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News