Peringatan HUT Kemerdekaan RI Bakal Wow Banget

 Peringatan HUT Kemerdekaan RI Bakal Wow Banget
Lambang Garuda Pancasila dan bendera Merah Putih. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia bakal heboh dan penuh kejutan menarik. Mulai dari pameran seni rupa koleksi Istana Kepresidenan, Zikir Kebangsaan, hingga beragam festival kesenian bakal digelar Agustus nanti. 

"Ini menunjukkan keseriusan kita sebagai bangsa, merayakan, menghayati, mengamalkan semangat kemerdekaan yang sudah kita raih dan tahun ini kita memasuki tahun yang ke-72," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jumat (28/7).

Pameran seni rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia akan digelar 1 Agustus 2017. Pameran kali ini akan menampilkan lebih banyak koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

"Kita akan ada pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan, yang tahun ini kita beri tajuk Senandung Ibu Pertiwi," tutur Pratikno. 

Malam harinya ada Zikir Kebangsaan yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah mencapai usia 72 tahun. Sejumlah ulama dan para santri dari berbagai pondok pesantren akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Selain itu, rangkaian kegiatan akan terus berlanjut di seluruh penjuru Tanah Air. Seperti pada tanggal 10 Agustus 2017, akan dilaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-22 di Makasar, Sulawesi Selatan. Kemudian akan ada peluncuran dan kick off pembinaan ideologi Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 11 Agustus 2017," sebut Pratikno. 

Sedangkan peringatan Hari Pramuka serta penganugerahan tanda jasa dan tanda kehormatan akan diselenggarakan secara berturut-turut pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2017. 

"Ya pada tanggal 11 Agustus ini, UKP-PIP, Pak Yudi Latief dan kawan-kawan membuat inisiatif bahwa kita harus memperkuat pembinaan ideologi Pancasila ini, sebagaimana dimandatkan dalam unit kerja presiden tersebut," ungkap Pratikno.

Peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia bakal heboh dan penuh kejutan menarik. Mulai dari pameran seni rupa koleksi Istana Kepresidenan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News