Peringatan Keras Kapolri Kepada Mafia Minyak Goreng: Pasti Kami Kejar

Peringatan Keras Kapolri Kepada Mafia Minyak Goreng: Pasti Kami Kejar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat meninjau langsung pabrik minyak goreng PT. Bina Karya Prima di Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (15/3). Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya untuk bisa memastikan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini juga mewanti-wanti para pelaku usaha, distributor, dan semua pihak yang terlibat dalam penyaluran minyak goreng agar jangan sampai ada penyelewengan.

Sebab, apabila kemudian hari ditemukan ada mafia minyak goreng, maka Polri akan menindak tegas.

"Saya ingatkan, jangan ada yang lakukan penyimpangan, apalagi yang harusnya masuk ke jalur konsumen dialihkan ke industri, pasti kami kejar," tegas Sigit dalam siaran persnya, Senin (21/3).

Menurut Sigit, Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan di tingkat pusat maupun daerah akan membantu dalam hal pengawalan, pengawasan dan proses pendistribusiannya ke pasaran.

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan komitmen tersebut untuk memastikan minyak goreng tersalurkan dengan baik ke pasaran dengan dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Dengan begitu, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi dan tidak ada lagi antrean untuk mendapatkan barang tersebut. 

"Saya minta Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekan ke semua pasar tradisional,” ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada pihak yang menyalurkan minyak goreng jangan sampai ada penyelewengan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News