Rabu, 21 Agustus 2019 – 10:16 WIB

Peringatan Nuzululquran Perkuat Iman Prajurit TNI AL

Selasa, 20 Juni 2017 – 02:50 WIB
Peringatan Nuzululquran Perkuat Iman Prajurit TNI AL - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Segenap warga Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) merayakan peringatan Nuzululquran dan menyambut Idulfitri 1438 H tahun 2017. Peringatan ini dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6). Hadir sebagai penceramah adalah Prof. Dr. Nasarudin Umar.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Wakasal mengatakan peristiwa Nuzululquran merupakan salah satu peristiwa besar dan istimewa bagi umat manusia. Cahaya Islam turun ke muka bumi seiring turunnya wahyu kepada Rasullullah, Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya selama sekitar dua puluh dua tahun Alquran lengkap diturunkan untuk menjadi petunjuk bagi orang-orang yang beriman.

“Melalui peringatan Nuzululquran, para prajurit mampu menerjemahkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla, yang terdapat dalam Alquran untuk mengaktualisasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI pada perilaku sehari-hari di masyarakat,” ujar Kasal.

Menurut Kasubdispenum Dispenal, Kolonel Laut (KH) Heddy Sakti, peringatan Nuzululquran kali ini, mengangkat tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat, Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Dicintai Rakyat”.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mabesal Jakarta ini, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Asep Ridwan dan Saritilawah PNS Eneng Nurhayati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat, dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta Pengurus Pusat Jalasenastri.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar