Peringatan Papua Merdeka, Aparat Siaga Satu

Peringatan Papua Merdeka, Aparat Siaga Satu
Peringatan Papua Merdeka, Aparat Siaga Satu
AIMAS – Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada tanggal 1 Desember yang diklaim sekelompok orang sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Papua, jajaran Polres Sorong menerapkan siaga 1. Kapolres Sorong, AKBP E. Zulpan mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan secara maksimal dalam rangka pengamanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong.

“Kita lakukan  pengamanan secara maksimal, anggota Polres Sorong termasuk anggota Polsek kita terjunkan dalam pengamanan 1 Desember. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 1 Desember kita siaga 1, kekuatan yang ada di Polres dan Polsek kita siagakan untuk mengamankan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong,” terang Kapolres Sorong yang dihubungi Radar Sorong (JPNN Group), Jumat (30/11).

Kapolres berharap, seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi bersama-sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong tetap kondusif seperti sedia kala. Untuk pengamanan lanjut Kapolres, tentunya dilakukan secara terbuka maupun tertutup, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan nantinya. “Personil yang kita libatkan sekitar 250 anggota di jajaran Polres Sorong,” kata Kapolres.

Menurutnya, saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong dalam keadaan kondusif, seluruh komponen masyarakat diminta berperan aktif bersama-sama mendukung dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. “Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” imbaunya. (jpnn)


Berita Selanjutnya:
Puluhan Anggota KPA Menjerit

AIMAS – Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada tanggal 1 Desember yang diklaim sekelompok orang sebagai Hari Kemerdekaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News