Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Atas Kapal Perang TNI AL

Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Atas Kapal Perang TNI AL
Suasana Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di geladak heli KRI Surabaya-591 saat menempuh perjalanan berlayar di sekitar Perairan Natuna menuju Ranai, Sabtu (1/10). Komandan KRI Surabaya, Letkol Laut (P) Ari Krisdyanto bertindak sebagai Inspektur upacara. FOTO: Dok.Dispenal

jpnn.com - JAKARTA - Komandan KRI Surabaya, Letkol Laut (P) Ari Krisdyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara ini berlangsung di geladak heli KRI Surabaya-591 saat menempuh perjalanan berlayar di sekitar Perairan Natuna menuju Ranai, Sabtu (1/10).

Dalam amanatnya, Letkol Ari mengungkapkan, para anggota KRI, peserta Pelantara VI dan peserta Bhakti Bela Negara dapat merenungkan hikmah dari peringatan hari Kesaktian Pancasila. Upacara dihadiri pula oleh Komandan Satuan Tugas Pelantara VI dan Komandan Satuan Tugas Bhakti Bela Negara.

Setibanya di Dermaga Pertamina Ranai, para peserta Pelantara VI disambut oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arief Baddrudin. Kemudian dilanjutkan Pembekalan kepada Peserta Pelantara VI di atas KRI Surabaya-591.

Menurut Dispenal, selama tiga hari kegiatan di Ranai, Peserta Pelantara VI akan melaksanakan pentas seni di Gedung Sri Serindit, bersih pantai bersama masyarakat setempat di Pantai Kencana Ranai.

Selain itu, penanaman 200 pohon Mangrove di Pesisir Pantai Pring serta Wisata Bahari ke Pantai Tanjung dan bakti sosial di Desa Pian Tengah binaan Lanal Ranai.(fri/jpnn)

JAKARTA - Komandan KRI Surabaya, Letkol Laut (P) Ari Krisdyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News