Peringati HUT Ke-5 KRPI, Rumah Rieke Dibanjiri Karangan Bunga dari Sejumlah Tokoh

Peringati HUT Ke-5 KRPI, Rumah Rieke Dibanjiri Karangan Bunga dari Sejumlah Tokoh
Peringatan HUT Ke-5 Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) di Depok, Senin (1/5/2023). dibanjiri puluhan karangan bunga dari sejumlah tokoh. Foto: Dok. KRPI

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT Ke-5 Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) dibanjiri puluhan karangan bunga.

Apresiasi tersebut berasal dari MPR RI, DPR RI, Menteri, Kepala Lembaga Negara, Kepala Daerah dan beberapa konfederasi nasional.

Berbagai tokoh nasional yang memberikan karangan bunga di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Mendes dan PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, MenPAN RB Abdullah Azwar Anas, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, dan AM Hendropriyono.

Ketua Umum KRPI Dr. Rieke Diah Pitaloka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari berbagai pihak.

“Selamat hari buruh, terima kasih kepada seluruh rakyat pekerja Indonesia dan berbagai pihak yang terus mendukung kami guna terwujudnya kesejahteran rakyat pekerja. Tidak ada negara yang kuat tanpa pekerja yang kuat. Urusan pekerja adalah soal nasib dan keselamatan bangsa,” ujar Rieke Diah Pitaloka saat sambutan HUT Ke-5 KRPI di Depok, Senin (1/5/2023).

Menurut Rieke KRPI terus berpegang teguh pada komitmen untuk memperjuangkan nasib rakyat pekerja.

“Negara tidak akan kuat tanpa pekerja yang kuat, pekerja tidak akan kuat tanpa negara yang kuat. Soal rakyat bekerja bukan sekedar soal kesejahteraan rakyat, tapi soal keselamatan negara,” ujar Rieke.

“Keberhasilan kami bukan hasil kerja-kerja individu melainkan berkat dukungan dan solidaritas tanpa lelah. Ribuan ASN dan tenaga honorer telah diangkat, pegawai pos, sampai teman-teman pelabuhan yang berada di gerbang ekonomi nasional terus kami perjuangkan. Bahkan Perpres Jaminan Sosial bagi pekerja ASN non-PNS telah disetujui Presiden. Kami mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia,” ujar Rieke.

Peringatan HUT Ke-5 Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) dibanjiri puluhan karangan bunga dari sejumlah tokoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News