Peringati HUT ke-76, Kemnaker Gelar Sejumlah Perlombaan hingga Bakti Sosial

Peringati HUT ke-76, Kemnaker Gelar Sejumlah Perlombaan hingga Bakti Sosial
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan di acara puncak peringatan HUT ke-76 Kemnaker, pada Minggu (13/8). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-76.

Selain itu, berbagai kegiatan diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyebutkan berbagai kegiatan yang dimaksud, yaitu liga futsal serikat pekerja dan sejumlah perlombaan yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu

Adapun berbagai kegiatan pada puncak peringatan HUT ke-76 yang tahun ini mengangkat tema 'Kemnaker Mengabdi dan Melayani' yang diselenggarakan pada Minggu (13/6) adalah fun bike & fun walk, pemberian santunan kepada 152 anak yatim, pemberian alat bantu bagi 76 pekerja disabilitas, dan peluncuran mobil bursa kerja.

"Alhamdulillah banyak manfaat yang dapat kita ambil dari acara ini, seperti menumbuhkan rasa kebersamaan, hiburan bersama keluarga, kawan dan sejawat kita," kata Sekjen Anwar saat menyampaikan sambutan laporan peringatan HUT ke-76 Kemnaker, Minggu (13/8).

Sekjen Anwar mengatakan serangkaian kegiatan tersebut selain diikuti pegawai di lingkungan Kemnaker juga diikuti masyarakat umum.

"Suatu kebanggan bagi kami, Kemnaker, bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh tamu khusus dari pekerja disabilitas dan dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu," ungkap Sekjen Anwar.

Hal ini, kata Sekjen Anwar, merupakan sebuah bukti nyata Kemnaker sebagai institusi yang melayani seluruh masyarakat, baik pekerja maupun pemberi kerja.

Lebih lanjut Sekjen Anwar menyampaikan kegiatan masih akan berlanjut dengan menyelenggarakan donor darah dan Kemnaker bersalawat yang rencananya diselenggarakan pada Senin (21/8) mendatang. (mrk/jpnn)

Kemnaker menggelar sejumlah perlombaan hingga bakti sosial dalam memperingati HUT-nya yang ke-76 sekaligus menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News