Peringati HUT RI, Kementerian BUMN Tampilkan Upacara Unik

Peringati HUT RI, Kementerian BUMN Tampilkan Upacara Unik
Menteri BUMN Dahlan Iskan (jas hitam) diapit oleh para Eselon 1 Kementerian BUMN usai menggelar upacara peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI di kantornya, Jakarta, Minggu (17/8). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar upacara untuk memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak seperti tahun lalu, kali ini kementerian yang dipimpin oleh Dahlan Iskan ini mencoba menampilkan hal baru.

Petugas upacara yang biasanya adalah pegawai kementerian, kali ini diperankan oleh para pejabat Eselon I Kementerian BUMN. Para Eselon I ini kompak mengenakan seragam serba putih dibalut dasi merah putih dan topi hitam dengan lambang garuda.

Ditemui usai menjadi petugas upacara, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro mengatakan bahwa kementerian sengaja menyajikan hal yang unik tahun ini. “Kita bikin yang unik lah sesuai Menterinya (Dahlan Iskan-red),” ucapnya di Lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (17/8).

Rencana unik ini, juga disambut baik oleh BUMN. Ia menilai para Eselon 1 berhasil berperan sebagai petugas upacara. "Ya baguslah, sudah cocok," pujinya.

Dalam upacara kali ini, Dahlan Iskan bertindak selaku Inspektur Upacara. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, Gatot Trihargo menjadi Komandan Upacara. Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro sebagai Pembaca Teks Pancasila, didampingi Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis, Muhammad Zamkhani selaku Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan, Dwijanti Tjahjaningsih sebagai Pembaca Teks Proklamasi. Sementara pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Harry Susetyo Nugroho, Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Herman Hidayat, dan Kasubbag Bantuan Hukum, Rudi Rusli. Pembacaan doa dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar upacara untuk memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News