Peringatkan Maskapai ke Rusia soal Bom Pasta Gigi

Peringatkan Maskapai ke Rusia soal Bom Pasta Gigi
Peringatkan Maskapai ke Rusia soal Bom Pasta Gigi

jpnn.com - NEW YORK - Kementerian keamanan dalam negeri di Amerika Serikat telah memperingatkan maskapai-maskapai yang terbang ke Rusia tentang potensi peledak berbentuk pasta gigi yang kemungkinan akan diselundupkan ke dalampesawat. Kekhawatiran itu meningkat seiring penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia.

Imbas dari peringatan itu, pengamanan di lokasi even olahraga yang digelar di pinggiran Laut Hitam itu pun telah ditingkatkan. Kementerian dalam negeri AS seperti dilansir BBC, Kamis (6/2) mengaku terus berbagi informasi dengan mitra-mitra domestik dan internasional, termasuk pihak-pihak yang terkait dengan acara-acara internasional tak terkecuali Olimpiade Sochi.

AS juga telah menempatkan dua kapal perang di Laut Hitam untuk mengantisipasi ancaman keamanan selama Olimpiade Musim Dingin yang dijadwalkan berlangsung pada 7-23 Februari. Kekhawatiran akan ancaman kekerasan ini menyusul dua serangan bunuh diri di Volgograd pada Desember dan berbagai ancaman dari milisi di wilayah Kaukasus.

Pihak berwenang di Rusia velum memberikan tanggapan atlas peringatan dari AS itu. Namun, Wakil Perdana Menteri (PM) Rusia, Dmitry Kozak mengatakan bahwa tingkat keamanan di Sochi sam a dengan kota-kota akan lainnya di dunia. (esy/jpnn)

 


NEW YORK - Kementerian keamanan dalam negeri di Amerika Serikat telah memperingatkan maskapai-maskapai yang terbang ke Rusia tentang potensi peledak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News