Perjuangkan Pemekaran, Warga Papua Bakal 'Kepung' DPR

5 Januari, Buka Selubung Papan Nama Kantor Gubernur PBD

Perjuangkan Pemekaran, Warga Papua Bakal 'Kepung' DPR
Perjuangkan Pemekaran, Warga Papua Bakal 'Kepung' DPR
SORONG -  Di awal tahun 2012 mendatang, tim pemekaran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) akan kembali beraksi  untuk memperjuangkan terbentuknya Provinsi Papua Barat Daya.  Bahkan juru Bicara Tim PBD Julian Kelly Kambu  dengan optimis mengatakan, di tahun 2012 akan ada provinsi baru yang beribukota  di Sorong. Hal ini dikatakan, menyusul 5 Januari mendatang, tim PBD merencanakan untuk menggelar acara penting yakni pembukaan selubung  papan nama Kantor Gubernur Papua Barat Daya berlokasi di Kantor Walikota yang baru.

“Jadi 5 Januari  kita akan buka selubung papan nama Kantor Gubernur PBD. Kenapa kami begitu yakin untuk terbentuknya provinsi baru di kepala burung ini karena dokumen yang kita pegang cukup kuat. Ada 30 dasar hukum yang jadi pegangan kami,”ujar Kelly Kambu didampingi tim PBD lainnya, Isaskar Jitmau, S.Pd di Kantor Redaksi Radar Sorong (JPNN Group).

Berbicara soal dasar hukum,  menurut Kelly Kambu, salah satunya adalah peta PBD yang telah disahkan oleh pemerintah, dalam hal ini  Badan Koordinasi Pemetaan Wilayah Nasional  telah mengesahkan perencanaan administrasi Provinsi PBD.

“Dalam petanya sudah ada. Tapi yang kamu runtut mulai dari UUD 1945,  turunnya dari Otsus,  sampai kunjungan DPR RI ke Kota Sorong, kunjungan Kemenkopolhukam, kemudian surat dari presiden RI tanggal 1 Juli dan 17 September 2009 yang memerintahkan agar Papua Barat Daya dari 20 wilayah harus segera diselesaikan tapi sampai saat ini belum. Dan kami akan mendesak itu,”ujar Kelly Kambu. 

SORONG -  Di awal tahun 2012 mendatang, tim pemekaran Provinsi Papua Barat Daya (PBD) akan kembali beraksi  untuk memperjuangkan terbentuknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News