Rabu, 22 Mei 2019 – 18:01 WIB

Perkembangan Kasus Pembobolan Rekening Nasabah BCA

Minggu, 14 April 2019 – 08:45 WIB
Perkembangan Kasus Pembobolan Rekening Nasabah BCA - JPNN.COM

jpnn.com, TARAKAN - Bank Central Asia (BCA) Cabang Tarakan secara resmi menyampaikan laporan polres setempat terkait kasus berkurangnya uang nasabah di rekening yang diduga korban aksi skimming.

Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Choirul Jusuf menjelaskan, dalam laporannya, BCA menyampaikan ada sebelas nasabah yang menjadi korban.

“Jadi pihak BCA membuat investigasi sendiri juga dari internal mereka dan dugaan sementara ada perbuatan pidana dengan cara skimming,” katanya.

Dalam laporannya juga, BCA melaporkan dari sebelas nasabah yang kehilangan uang di dalam rekeningnya, total berjumlah Rp 64 juta. Untuk itu, penyidik Satreskrim akan melakukan koordinasi dengan pihak bank untuk memberikan bukti-bukti catatan transaksi dari rekening para korban.

Dalam perkara ini juga penyidik Satreskrim Polres Tarakan akan dibantu oleh Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kaltara. “Sementara kami melakukan pendalaman penyelidikan terlebih dahulu,” imbuhnya.

BACA JUGA: Terungkap Cara Kerja Pembobolan ATM Modus Tercanggih, Waspadalah!

Terkait apakah masih banyak korban yang belum melaporkan, pihaknya juga belum bisa memastikan lantaran data korban ada pada pihak bank. Pihaknya juga masih menunggu data resmi dari Bank BCA Cabang Tarakan.

“Proses verifikasi dari mereka (Bank BCA) masih berlangsung, karena prosedur di mereka itu 10 hari dilakukan investigasi internal. Namun kemarin sudah ada beberapa uang nasabah yang dikembalikan,” imbuhnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar