Perkembangan Kasus Polisi Ganteng Terima Suap

Perkembangan Kasus Polisi Ganteng Terima Suap
AKP Ichwan Lubis (kiri) dan si bandar narkoba, Tog. Foto: Sumut Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyita aset jaringan peredaran narkoba yang melibatkan Togiman alias Toge dan Kasat Narkoba Polres Belawan yang sudah dicopot, AKP Ichwan Lubis.

Total aset yang sudah disita dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) jaringan Lubuk Pakam ini sebesar Rp 16,4 miliar.

Jubir BNN Kombes Slamet Pribadi menyampaikan perkembangan pengusutan kasus ini. 

Disebutkan, terungkapnya jaringan ini berawal dari tertangkapnya kurir berinisial MR als AC saat membawa 46.000 butir ekstasi, 20,5 kg sabu, dan 600.000 happy 5 di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Gatot Subroto, Medan, 1 April 2016.

Dari MR didapat keterangan bahwa narkotika tersebut milik Napi Lapas Lubuk Pakam berinisial Toge. 

Dalam menjalankan transaksi narkotika, TG dibantu oleh kakak kandungnya Janti, inisial JT. Dari tangan JT petugas berhasil menyita uang sebesar Rp 8,2 miliar.

“Kasus ini menyeret nama oknum polisi AKP IL yang diduga menerima suap dari TG terkait kejahatan narkotika yang dilakukannya. Dari tangan IL, BNN mengamankan uang tunai sebesar 2,3 miliar,” ujar Slamet dalam keterangan persnya, kemarin.

Toge berkomunikasi dengan Ichwan Lubus melalui TH alias Ahin. “TH mendapat bagian 500 juta dari transaksi ini. Sisa uang yang berhasil disita sebesar 400 juta,” imbuh Slamet.

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyita aset jaringan peredaran narkoba yang melibatkan Togiman alias Toge dan Kasat Narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News