Perkembangan Terbaru Buntut Insiden Polisi Adang Paspampres di Jalan Daan Mogot

Perkembangan Terbaru Buntut Insiden Polisi Adang Paspampres di Jalan Daan Mogot
Petugas gabungan TNI dan Polri memutar balik kendaraan ke arah Tangerang, di pos penyekatan PPKM Darurat di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (5/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Propam Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan terhadap tiga anggota Polres Metro Jakarta Barat yang terlibat adu mulut dengan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Pos Penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Kalideres.

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja mengatakan, ketiga polisi itu bertugas di Resmob Polres Metro Jakbar.

“Ketiganya dilakukan pemeriksaan, tugas di Resmob Polres Metro Jakbar,” kata Bhirawa ketika dikonfirmasi Kamis (8/7) malam.

Menurut Bhirawa, pihaknya juga akan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mengusut peristiwa tersebut.

"Kami harus lihat bukti-bukti di lapangan, saksi-saksi walaupun hanya pelanggaran disiplin ya. Tapi kan dasar kami menjatuhkan dia sanksi disiplin kan karena ada bukti-bukti dan saksi-saksi itu," tuturnya.

Perwira menengah ini mengakui bahwa dari video yang beredar terlihat bahwa sikap anggota kepolisian itu tampak emosional.

Dalam pengusutan kasus tersebut, Propam Polda Metro Jaya menjadikan video yang beredar sebagai salah satu bukti.

Dia pun berharap ke depannya anggota polri dapat bersikap humanis saat bertugas menegakkan aturan di tengah masyarakat.

Berikut ini perkembangan dari insiden oknum polisi mengadang anggota Paspampres di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News