Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan dan Gempita Genjot Penanaman Jagung di Subang

Perkuat Ketahanan Pangan, Kementan dan Gempita Genjot Penanaman Jagung di Subang
Kementerian Pertanian (Kementan) mengawal jalanya kegiatan gerakan pemuda tani Indonesia (Gempita) yang melakukan penanaman jagung di Subang, Jabar. Foto: Kementan

jpnn.com, SUBANG - Kementerian Pertanian (Kementan) mengawal jalanya kegiatan gerakan pemuda tani Indonesia (Gempita) yang melakukan penanaman jagung di Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Nantinya, hasil penanaman tersebut akan diserap langsung oleh perusahaan Internasional sebagai rangkaian dari program CSR.

Direktur Pembiayaan kementan, Indah Megawati mengatakan bahwa kerja sama petani dan pengusaha harus didorong untuk meningkatkan skala produksi dan memperkuat ketahanan pangan.

Ke depan, dia berharap ada lebih banyak perusahaan yang melakukan penyerapan serupa.

"Saya kira semua pihak mempunyai peran dalam mengawal pelaksanaan program ini terutama agar kami bisa memperkuat ketahanan pangan," ujar Indah, Jumat (9/2).

Dia menjelaskan penanaman ini diikuti berbagai unsur seperti Dinas Pertanian Provinsi maupun Kabupaten serta jajaran tentara nasional yang diwakili Danramil Pagaden Kapten Wahyu Triyono. S

ementara kementerian pertanian menyiapkan bibit unggul dan alsintan.

"Luas lahan yang kami tanam mencapai 1.000 hektare dengan produksi rata-rata di atas 7 ton per hektare. Jadi, dengan memberikan kepastian hilirisasi dan harga pasar kami bisa mensejahterakan petani," katanya.

Kementerian Pertanian (Kementan) mengawal jalanya kegiatan gerakan pemuda tani Indonesia (Gempita) yang melakukan penanaman jagung di Subang, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News