Perkuat Peran, Serikat Pekerja Ditata Ulang

Perkuat Peran, Serikat Pekerja Ditata Ulang
Perkuat Peran, Serikat Pekerja Ditata Ulang
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan segera melakukan penataan ulang terhadap keberadaan serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB). Hal ini bertujuan untuk penertiban SP/SB yang ada saat ini.

“Rencana penataan ulang ini akan kami lakukan. Namun, saat ini kami masih terus melakukan pendataan dan verifikasi ulang SP/SB,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Jumat (13/4).

 Muhaimin menjelaskan, pemerintah dalam proses pendataan SP/SB tersebut turut meminta bantuan pemerintah daerah khususnya yang menjadi basis kawasan industri.

Ke depannya, lanjut Muhaimin, verifikasi ulang ini juga untuk memperkuat legitimasi keterwakilan pekerja/buruh oleh serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) dalam Dewan Pengupahan saat melakukan proses penetapan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimun sektoral kabupaten/kota (UMSK).

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, pemerintah akan segera melakukan penataan ulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News