Perkuat Sinergi, Bea Cukai Hadiri Kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021

Perkuat Sinergi, Bea Cukai Hadiri Kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021
Ilustrasi kegiatan ekspor. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menghadiri kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 dan Indonesia Satu Ekspor yang diselenggarakan serentak oleh oleh Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan di berbagai wilayah di Indonesia.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro mengatakan sinergi antarinstansi merupakan suatu hal yang harus dilakukan untuk menciptakan efisiensi baik dari segi pelayanan maupun pengawasan.

"Dalam kesempatan Bulan Mutu Karantina 2021 ini Bea Cukai juga memfasilitasi kegiatan ekspor di berbagai daerah," kata Sudiro dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/4).

Beberapa kantor Bea Cukai yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu di Belawan, Juanda, Bitung, Pontianak, dan Banjarmasin.

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud nyata pelayanan di bidang perikanan dan kelautan sehingga pengguna jasa mampu memaksimalkan potensi alam yang ada serta mendorong ekspor untuk pertumbuhan ekonomi.

Dalam kegiatan itu, Bea Cukai Belawan memberikan penghargaan kepada SKIPM Medan II atas kinerja dan kerja sama yang baik dalam mendukung Bea dan Cukai melaksanakan tugas Pengawasan dan Pelayanan kepada Masyarakat dalam rangka Bea Cukai Belawan Award 2020.

Sementara itu Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Budi Harjanto menerima penghargaan dalam hal pengawasan dan penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan dari Kepala BKIPM Surabaya I.

Kemudian, Bea Cukai menjadi salah satu instansi yang menerima apresiasi dari Kepala Balai BKIPM Manado Muhammad Hatta Arisandi.

Bea Cukai menghadiri kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021 dan Indonesia Satu Ekspor yang diadakan Balai Karantina di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News