Perlu Jalan Tembus Baru Bandara Soetta-Tanjung Priok

Perlu Jalan Tembus Baru Bandara Soetta-Tanjung Priok
Perlu Jalan Tembus Baru Bandara Soetta-Tanjung Priok
PEMERINTAH pusat didesak membangun jalan tembus di kawasan pesisir pantai yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok, Cengkareng dengan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal itu untuk mengurangi kemacetan sebagai dampak beroperasinya angkutan berat.

”Ini merupakan solusi paling cepat dan tepat untuk mengatasi kemacetan di ruas tol dalam kota yang disebabkan truk,” ujar Ketua Umum Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I) Tom Pasaribu.

Keberadaan jalan tembus itu bisa mengurangi kemacetan sekaligus mengurangi genangan yang terjadi di sejumlah kawasan wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Sebab pembangunannya bisa bersinergi dengan pembuatan gorong-gorong atau saluran air. Dengan demikian, kalangan pengusaha dan Pelindo tidak khawatir atas dampak pembatasan jam operasi angkutan berat.

”Jadi kalau sudah ada jalan tembus Pelabuhan Tanjung Priok, Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta, pengusaha dan Pelindo tidak perlu kebakaran jenggot,” tandasnya. Selain itu, dirinya juga mendesak Presiden SBY segera menerbitkan keputusan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir dan kemacetan.

PEMERINTAH pusat didesak membangun jalan tembus di kawasan pesisir pantai yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok, Cengkareng dengan Bandara Soekarno-Hatta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News