Perluas Vokasional, JAPFA Gandeng Polbangtan Jakarta

Perluas Vokasional, JAPFA Gandeng Polbangtan Jakarta
Kerja sama JAPFA dengan Polbangtan Jakarta. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukung pengembangan sumber daya pendidikan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bekerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dalam mendorong penguatan program vokasional, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman, Selasa (18/9), di Polbangtan Bogor.

“Transformasi Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP) menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian melalui pendidikan, terutama mencetak generasi muda pertanian yang inovatif,” ungkap Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.

"Diharapkan inovasi dan teknologi dapat dikembangkan di Politeknik ini, karena tanpa teknologi tidak mungkin pertanian Indonesia dapat bersaing.”

Jalinan kerja sama merupakan salah satu bentuk kepedulian JAPFA dalam mendorong penguatan program vokasi guna membentuk individu untuk siap berada di lapangan pekerjaan.

Pendidikan vokasi juga dapat meningkatkan kualitas penelitian, mengingat bahwa civitas akademika akan terjun langsung dalam melihat praktik pengolahan pakan.

Penandatanganan yang digelar Polbangtan dengan beberapa industri agribisnis lainnya, juga merupakan simbolisasi peluncuran 6 dari 10 Polbangtan yang tersebar di Indonesia; Medan, Gowa, Manokwari, Malang, Yogyakarta, Magelang dan Bogor, di mana peminatnya meningkat pesat hingga 13.200 orang.

"Bukan kali pertama bagi JAPFA menjalin kerja sama dengan instansi pendidikan. Sejak 2017, JAPFA telah membuka akses untuk pendidikan vokasi di empat lokasi yang menyasar pada pendidikan SMK,” tutur Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya.

Bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, JAPFA berpartisipasi dalam program vokasi dengan melibatkan Unit Bisnis Pakan Ternak JAPFA di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Timur.

Dengan tersebarnya unit JAPFA di Indonesia, JAPFA akan ikut mendukung mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan akses dan kesempatan memiliki pengalaman kerja praktik sebelum terjun ke dunia industri.

Dukung pengembangan sumber daya pendidikan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bekerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News