Perluasan Cakupan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gandeng Bhabinkamtibmas

Perluasan Cakupan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gandeng Bhabinkamtibmas
BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menyelenggarakan  sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Foto dok. BPJAMSOSTEK

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya menyelenggarakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi yang diselenggarakan Kamis (2/3) tersebut diikuti ratusan Bhabinkamtibmas di wilayah DKI Jakarta. 

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombespol Badya Wijaya menyampaikan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada Bhabinkamtibmas dalam rangka mendukung program pemerintah yang diamanahkan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja Indonesia hingga desa atau kelurahan. 

"Masih banyak masyarakat pekerja yang belum mengetahui  program, manfaat dan pentingnya terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Badya Wijaya.

Dia berharap sosialisasi ini diikuti dengan sebaik-baiknya oleh peserta supaya nanti di lapangan bisa diimplementasikan. 

Pada kesempatan sama, Asisten Deputi Direktur Bidang Wasrik dan MR BPJS Ketenagakerjaan Kanwil DKI Jakarta Chairil Arianto berharap bisa melaksanakan amanah yang sudah tertuang dalam perjanjian kerjasama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Polri tentang pencegahan dan penanganan ketidakpatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Ruang lingkup kerjasamanya di dalam PKS tersebut, jelas Chairul Arianto, di antaranya pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi untuk mengetahui apakah masyarakat pekerja di desa atau kelurahan sudah menjadi peserta kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau belum. 

Selain itu, memberikan dukungan pencegahan ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan program jaminan sosial

Perluasan cakupan kepesertaan hingga ke desa, BPJAMSOSTEK menggandeng Bhabinkamtibmas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News