Permainan Oranje Paling Kasar

Permainan Oranje Paling Kasar
Permainan Oranje Paling Kasar
BENTROK antara Spanyol kontra Belanda kemarin dini hari menjadi laga final Piala Dunia yang brutal. Bahkan laga paling brutal sepanjang Piala Dunia 2010. Itulah laga dengan jumlah kartu kuning terbanyak. Sebanyak 13 kartu kuning plus satu kartu merah.

Melawan Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola, Belanda pun memperagakan pressing ketat dan tanpa ragu bermain keras. Bahkan, pantas dibilang kasar. Tidak tampak lagi gaya permainan indah khas total football, yang ada permainan keras tanpa kompromi.

Bahkan, secara statistik, sepanjang Piala Dunia 2010, Oranje (julukan Belanda) adalah tim yang paling sering melakukan pelanggaran. Giovanni van Bronckhorst dkk melakukan 126 kali pelanggaran. Kebetulan, Spanyol juga menjadi tim yang paling sering dilanggar.

Sepanjang laga, selain memainkan pressing ketat, Belanda juga tanpa ragu melakukan intimidasi dengan permainan kasar mereka. Bahkan, cukup beruntung bagi gelandang Belanda Mark van Bommel karena tidak terkena kartu merah.

BENTROK antara Spanyol kontra Belanda kemarin dini hari menjadi laga final Piala Dunia yang brutal. Bahkan laga paling brutal sepanjang Piala Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News