Permalukan Coki Aritonang, Edy Rahmayadi Harus Minta Maaf

Permalukan Coki Aritonang, Edy Rahmayadi Harus Minta Maaf
Prestasi Pelatih Cabor Biliar yang Dipermalukan Edy Rahmayadi. Foto: Dok Dinas Kominfo Sumut

jpnn.com, JAKARTA - LBH Medan menyoroti insiden Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menjewer serta mengusir Pelatih Biliar Khoiruddin Aritonang. 

Pengacara Publik LBH Medan Irvan Saputra menilai, yang disampaikan oleh Edy Rahmayadi, merendahkan harkat dan martabat Khoiruddin.

Untuk itu, Edy harusnya meminta maaf kepada pria yang akrab disapa Coki itu.

"Edy Rahmayadi sudah seharusnya meminta maaf secara langsung kepada Coki Aritonang, keluarganya dan masyarakat Sumatera Utara," ujar Irvan, Rabu (29/12). 

LBH menilai tindakan mantan Pangkostrad itu sudah melanggar Hak Asasi Manusia sebagaimana dalam UUD RI tahun 1945 pada Pasal 28 G. 

Dalam pasal itu disebutkan bahwa 'setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, martabat dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi.

"Oleh karena itu tidak seorang pun boleh merendahkan harkat dan martabat manusia, termasuk Gubernur Sumatera Utara," tegas Irvan. 

LBH Medan sebagai lembaga yang konsern terhadap penegakan hukum dan HAM menilai apa yang telah dilakukan Edy Rahmayadi adalah suatu perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan seorang kepala daerah.

LBH Medan menyoroti insiden Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang menjewer serta mengusir Pelatih Biliar Khoiruddin Aritonang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News