Permata Tuntaskan Subdebt Rp 1,75 Triliun

Permata Tuntaskan Subdebt Rp 1,75 Triliun
Permata Tuntaskan Subdebt Rp 1,75 Triliun
JAKARTA - PT Bank Permata Tbk menuntaskan penerbitan obligasi subordinasi II-2011 berjangka waktu 7 tahun sebesar Rp 1,75 triliun dengan kupon 11 persen per tahun. Pertama kali diumumkan pada 24 Mei 2011, obligasi subordinasi tersebut ditawarkan dengan jumlah awal hingga Rp 1,0 triliun. Setelah paparan publik yang dilakukan di Jakarta pada 24 Mei 2011, obligasi itu juga ditawarkan dibeberapa kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Menurut Giridhar S Varadachari, Direktur Bank Permata, proses penawaran awal obligasi yang berlangsung pada 24 Mei-6 Juni 2011 menerima tanggapan yang baik dari investor, termasuk nasabah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang juga memainkan peran penting dalam proses penawaran awal sehingga memungkinkan pihaknya untuk meningkatkan jumlah emisi menjadi Rp 1,75 triliun.

"Permintaan yang kuat dari investor di tengah kondisi pasar saat ini dan ketatnya persaingan dalam menghimpun dana menunjukkan kepercayaan investor terhadap kami, kata dia di Jakarta, Selasa (28/6).

Hal ini, kata Giridhar, sejalan dengan peningkatan peringkat baru-baru ini menjadi idAA oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan peringkat idAA- untuk instrumen obligasi yang mencerminkan kemampuan yang sangat kuat dalam memenuhi komitmen keuangan jangka panjang pada surat utang.

JAKARTA - PT Bank Permata Tbk menuntaskan penerbitan obligasi subordinasi II-2011 berjangka waktu 7 tahun sebesar Rp 1,75 triliun dengan kupon 11

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News