Permintaan Daging Sapi Melonjak

Permintaan Daging Sapi Melonjak
Permintaan Daging Sapi Melonjak

jpnn.com - MEDAN-Menjelang Lebaran, permintaan daging sapi bisa meningkat 5 kali lipat dari hari biasanya.

"Kebutuhan daging sapi di Medan menjelang Lebaran 2013  meningkat sebesar 5 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Hal ini disebabkan tingginya tingkat kebutuhan daging menjelang Lebaran," ujar Muhammad Zaini, distributor daging sapi, Jumat (2/8).

Mengenai harga, Zaini juga memprediksi jika harga daging di Medan tidak akan mencapai Rp100 ribu per kilonya. Sebab dia dan rekan sesama distributor lainnya mempunyai stok sapi yang cukup untuk memenuhi permintaan menjelang lebaran. "Harga paling tinggi palingan Rp95 ribuan perkilonya," ujarnya.

Sementara permintaan daging ayam diperkirakan bakal melonjak hingga seratus persen lebih dibandingkan hari biasa. Lonjakan permintaan itu bakal mencapai puncaknya bebarapa hari menjelang Lebaran.

"Untuk pasokan tidak ada masalah, bahkan saat ini stok di pasar masih melimpah. Bahkan harga justru sedang turun. Kondisi itu bisa berlangsung dalam beberapa hari ke depan," ujar Mahdin, pedagang ayam Pusat Pasar Medan. (mag-9)


MEDAN-Menjelang Lebaran, permintaan daging sapi bisa meningkat 5 kali lipat dari hari biasanya. "Kebutuhan daging sapi di Medan menjelang Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News