Pernyataan Hasto Ini Sinyal Kubu Jokowi Setuju Pimpinan MPR Jadi Sepuluh?

Pernyataan Hasto Ini Sinyal Kubu Jokowi Setuju Pimpinan MPR Jadi Sepuluh?
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menginginkan suasana politik kondusif jelang pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Menjelang pelantikan, PDI Perjuangan bersama Koalisi Indonesia Kerja akan terus bergotong royong meningkatkan koordinasi, mengingat sidang MPR yang akan melantik presiden harus didukung dengan suasana yang kondusif," kata Hasto di sela kunjungannya ke Banda Aceh, Minggu (8/9).

Seluruh partai KIK telah menyiapkan diri menyiapkan komunikasi politik dengan partai politik lain, dan juga seluruh anggota DPD RI. "Sehingga agenda politik yang diawali dengan pelantikan anggota DPR RI dan MPR, susunan komposisi di DPR dan MPR bisa dilakukan dengan baik," ujar Hasto.

Pernyataan Hasto ini tampaknya menjadi tanda-tanda mulusnya proses revisi UU MPR, DPR, DPD RI (MD3) yang baru saja disahkan pengajuannya di rapat paripurna pada minggu ini. Revisi itu akan mengubah jumlah kursi pimpinan MPR RI dari 5 kursi menjadi sepuluh kursi.

Perubahan itu akan membuat sembilan fraksi yang akan duduk di DPR RI periode 2019-2020 akan mendapat jatah kursi pimpinan MPR RI. (tan/jpnn)


Pernyataan Hasto ini tampaknya menjadi tanda-tanda mulusnya proses revisi UU MPR, DPR, DPD RI (MD3) yang baru saja disahkan pengajuannya di rapat paripurna pada minggu ini.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News