Pernyataan Menag Lukman Hakim Dalam Banget, Silakan Dibaca Ya...

Pernyataan Menag Lukman Hakim Dalam Banget, Silakan Dibaca Ya...
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, perbedaan pilihan dalam pilkada terutama di DKI Jakarta merupakan hal yang lumrah. Untuk itu, Lukman jangan sampai merusak persaudaraan antar umat beragama.

"Intinya jangan sampai pilkada ini memutus tali pertemanan, persahabatan, bahkan persaudaraan kita," kata Lukman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4).

Dia menegaskan lagi, sekeras, setajam, sebesar apa pun perbedaan pilihan di pilkada, janganlah sampai memutus tali persaudaraan.

Lukman mengimbau tidak hanya organisasi kemasyarakatan, tapi semua umat beragama harus bisa menahan diri. Terlebih lagi, sekarang merupakan masa tenang untuk melakukan cooling down.

"Tinggal besok bagaimana masing-masing kita ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," katanya.

Setelah menggunakan hak pilih, masyarakat bisa mengikuti proses tahapan selanjutnya.

"Sampai kemudian KPUD menetapkan siapa yang unggul dalam pilkada ini," imbau Lukman.

Dia mengatakan, untuk keamanan semua TPS serahkan kepada pihak yang berwenang. Percayakan kepada aparat Polri dan TNI, serta perangkat pilkada seperti Panwaslu, Bawaslu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, perbedaan pilihan dalam pilkada terutama di DKI Jakarta merupakan hal yang lumrah. Untuk itu, Lukman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News