Pernyataan Tegas Gubernur Anies Buat Warga Jakarta

Pernyataan Tegas Gubernur Anies Buat Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran mengecek kesiapan pasukan dalam apel penanganan COVID-19 di Monas, Jakarta, Jumat (18/6). Foto: ANTARA/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini kondisi pandemi di DKI Jakarta makin mengkhawatirkan. Gubernur Anies Baswedan menyatakan mulai Jumat malam penindakan atas berbagai pembatasan kegiatan di ibu kota dilakukan tanpa kompromi.

"Seluruh jajaran yg hadir di sini Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, termasuk jajaran Pemprov DKI semua turun ke lapangan, malam ini lakukan operasi pendisiplinan tanpa kompromi," kata Anies di Monas, Jumat petang.

Terkait hal itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengadakan gelar pasukan dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di Lapangan Monas.

"Seluruh kegiatan harus terhenti 9 malam gak ada pengecualian," kata Anies Baswedan.

Hal ini, kata Anies, menjadi tugas dari seluruh jajaran Forkopimda untuk mengampanyekan, mengingatkan dan mendisiplinkan seluruh warga masyarakat berbagai lapisan.

Saat ini kondisi pandemi di Jakarta makin hari mengkhawatirkan sehingga dibutuhkan semua pihak untuk bersiaga, untuk bersiap dan menegakkan protokol kesehatan.

"Harap juga ingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa penegakan aturan bukan semata demi penegakan aturan. Katakan bahwa ini demi keselamatan Anda," kata Anies.

"Ini untuk melindungi kita semua, menaati adalah menghargai. Menghargai sesama dan orang lain," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan mulai Jumat malam penindakan atas berbagai pembatasan kegiatan di ibu kota dilakukan tanpa kompromi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News