Pernyataan Tegas Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan soal KLB

Pernyataan Tegas Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan soal KLB
Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan saat konferensi pers di kantor partainya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan memastikan tidak akan ada kongres luar biasa (KLB) PD sampai Maret 2020.  Menurut Hinca, Maret 2020 merupakan jadwal kongres sesuai siklus lima tahunan yang ada di partai berlambang bintang mercy itu.

“Saya sekjen partai, saya pastikan tidak ada KLB. Tertibnya, kongres kami akan jatuh Mei 2020, 11 bulan lagi,” kata Hinca kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

Hinca tidak ingin berbicara regenerasi kepemimpinan sebelum Kongres PD pada Mei 2020 nanti. Dia menegaskan, biarkan saja semua berjalan sampai selesai.

“Ibarat pertandingan sepak bola, jangan tanyakan hasil pertandingan kalau pertandingan belum dimulai. Biarkan saja dulu sampai selesai,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Hinca mengatakan, saat ini SBY dan PD tidak bicara politik. Dia mengatakan agenda terdekat partai adalah ulang tahun PD ke 18 yang jatuh pada 9 September 2019 nanti.

Kalau kegiatan non-partai, kata Hinca, SBY tengah menyelesaikan buku dan lagu tentang saat-saat perjuangan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono melawan kanker darah saat dirawat di National University Hospital atau NUH Singapura.

“Saya pastikan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Sampai hari ini kami sedang menyiapkan tadi yang saya sebutkan (buku dan lagu). Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, 20 Juli Pak SBY bisa melepas buku Bu Ani,” katanya.

“Mudah-mudahan buku ini bisa menjadi pelajaran semua untuk kita dari pengalaman Ibu Negara tentang melawan sakitnya,” tambah Hinca.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan memastikan tidak akan ada kongres luar biasa (KLB) PD sampai Maret 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News