JPNN.com

Pernyataan Terbaru Mendagri terkait Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

Senin, 22 April 2019 – 20:00 WIB Pernyataan Terbaru Mendagri terkait Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo bakal segera memanggil Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution yang mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya. Dahlan akan dipanggil bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dahlan dipanggil karena menurut Tjahjo, alasan pengunduran diri tidak lazim. Yakni karena capres petahana Jokowi kalah di Madina.

Sejauh ini, Tjahjo mengatakan dirinya belum mau menyarankan kepada Dahlan mengurungkan niat tersebut sebelum mendengar penjelasan secara langsung.

BACA JUGA: Kecewa Hasil Pemilu, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri, Begini Respons Mendagri

"Belum mengarah ke sana. Nanti akan kami undang dulu dengan gubernur, kira-kira untuk memberi saran yang terbaik," ucap Tjahjo di Istana Negara, Senin (22/4).

Pernyataan Terbaru Mendagri terkait Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

Mantan sekjen PDI Perjuangan ini menyebutkan, dalam surat pengunduran diri tersebut, Dahlan hanya menyebut alasannya terkait politis semata.

"Karena politis saja, padahal dia didukung banyak partai untuk menjadi kepala daerah. Kan membutuhkan proses yang panjang. Ada amanah dari masyarakat, masa hanya karena itu," tambah Tjahjo. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...