Peroleh Tujuh Emas PSBR Rumbai Juara Umum Kejuaraan Tarung Derajat

Peroleh Tujuh Emas PSBR Rumbai Juara Umum Kejuaraan Tarung Derajat
Ketua Umum Pengkot Kodrat Pekanbaru Dian Sukheri menyalami peraih medali. Foto: Riau Pos / JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Tujuh medali emas berhasil direbut PSBR Rumbai pada Kejuaraan Tarung Derajat Pekanbaru, Piala Walikota 2015. Perolehan itu pun mengantarkan PSBR sebagai juara umum pada kejuaraan yang digelar di GOR Sepaktakraw, Komplek MTQ, Sabtu - Minggu (12-13/12).

Tujuh medali emas yang diraih PSBR diraih Ardian Syaputtra di kelas -52 kg, Panji M Yusuf di kelas -58 kg dan Noto Wibowo di kelas -67 kg. Kemudian di kategori putri, Dewi Puspita Sari meraih emas di kelas -52 kg dan Nur Saimah di kelas -58 kg. Dua emas lainya diraih Rivanda Syaputra di kelas anak-anak kategori SD dan Adi Saputa Siregar di kelas anak-anak kategori SMP.

''Selain dari PSBR Rumbai, tiga kelas lainnya dimenangkan oleh M Oyod Subago di kelas -55 kg dan Randa Adisal di kelas -61, keduanya dari Unri. Sedangkan satu lainnya kelas-49 putra dimenangkan oleh Sudrajad Susislo dari salatk Marpoyan,'' ujar Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Pekanbaru, Dian Sukheri, Senin (14/12) kemarin.

Dian Sukheri berharap, kejuaraan yang telah digelar tersebut semakin memicu para atlet tarung derajat untuk latihan lebih serius. Apalagi ia menargetkan pada Porprov Riau 2017 mendatang, Kodrat pekanbaru harus bisa meraih lima medali emas. Karena sebelumnya mereka hanya memperoleh 2 emas, 2 perak an 2 perunggu.

Sementara itu Kadispora Kota Pekanbaru, M Yusuf mengaku pihaknya siap mendukung Kodrat Pekanbaru dalam pengembangan atlet. Apalagi Kodrat juga sudah ada di sekolah-sekolah dan kampus.

''Kita melihat cabor tarung derajat cukup menjanjikan untuk mendulang emas pada Porprov ataupun iven lainnya untuk mewakili Pekanbaru. Dan tentunya kita siap untuk mendukungnya,'' tutur M Yusuf.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Tujuh medali emas berhasil direbut PSBR Rumbai pada Kejuaraan Tarung Derajat Pekanbaru, Piala Walikota 2015. Perolehan itu pun mengantarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News