Perolehan Suara NasDem Dicuri Calegnya Sendiri

Perolehan Suara NasDem Dicuri Calegnya Sendiri
Perolehan Suara NasDem Dicuri Calegnya Sendiri

jpnn.com - JAKARTA - Jupiter, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat (Jakbar) yang juga calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dapil 10 Jakarta Barat, menyebut terjadi aksi pencurian perolehan suara partainya.

Jupiter menuding aksi kecurangan itu dilakukan oleh JAS, caleg nomor urut 5 di dapilnya yang juga diusung oleh Partai NasDem.

JAS diduga telah mengubah hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat kelurahan dengan cara bermain dengan panitia pemungutan suara tingkat kecamatan (PPK).

"Saya menemukan fakta dari form D1, suara dia (JAS) di Kelurahan Jelambar 97, begitu sampai Kecamatan Grogol Petamburan bertambah jadi 127. Selisih 30 suara itu diambil dari suara Partai NasDem di Kelurahan Jelambar, yang tadinya 158 berkurang jadi 128," kata Jupiter kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/4).

Jupiter menduga, JAS telah memberikan suap agar PPK mau mengalihkan suara partai ke dirinya. Caleg yang mendapatkan nomor urut 3 ini telah melaporkan kecurangan tersebut kepada Panwaslu Jakbar pada Jumat (25/4).

Menurutnya, Panwaslu Jakbar merespon positif dan berjanji untuk menindaklanjuti. "Mereka merespon positif dan meminta agar informasi ini disebarluaskan," ujar Jupiter.

Lebih lanjut, Jupiter mengaku kecewa lantaran adanya praktik kecurangan dalam pemilu legislatif (pileg) kali ini. Kekecewaannya menjadi berlipat ganda karena kecurangan diduga oleh rekan satu partainya.

"Bagaimana mungkin menjadi pemimpin yang jujur dan bersih jika sudah duduk menjadi dewan nanti kalau saat pemungutan suara saja sudah tidak jujur dan dikorupsi," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Jupiter, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat (Jakbar) yang juga calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News