Perompak Somalia Kembali Dibekuk

Perompak Somalia Kembali Dibekuk
Perompak Somalia Kembali Dibekuk
BEIJING - Perompak Somalia telah menjadi musuh bersama negara di dunia yang memiliki kepentingan di perairan tersebut, khususnya di Teluk Aden. Akhir pekan lalu, Angkatan Laut India bekerja sama dengan penjaga pantai berhasil membekuk 52 tersangka perompak Somalia. Mereka berada di dalam kapal yang dikalim India sebagai "kapal induknya" perompak.

"Total ada 52 orang," terang Juru Bicara Kementerian Pertahanan Kapten M. Nambiar kepada AFP. Namun pihaknya tidak bisa menjelaskan jumlah tersangka perompak atau sandera yang berhasil diselamatkan. Bahkan untuk menjelaskan kewarganegaraan mereka.

Ke-52 orang tersebut diamankan dari kapal nelayan Thailand yang telah dibajak sejak enam bulan lalu di perairan Somalia. Kapal tersebut digunakan oleh perompak menjadi "markas mengambang" untuk melancarkan sejumlah serangan terhadap korban. Polisi Mumbai menyatakan akan langsung melakukan investigasi kepada para tahanan begitu mereka tiba.

Angkatan Laut India dan penjaga pantai diperintahkan untuk memburu perompak tersebut setelah kru kapal berbendera Yunani diserang di sekitar 100 mil laut barat Kavaratti, lepas pantai Negara Bagian Kerala, barat laut India.

BEIJING - Perompak Somalia telah menjadi musuh bersama negara di dunia yang memiliki kepentingan di perairan tersebut, khususnya di Teluk Aden. Akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News