Persaingan Antar Bapak Turun ke Anak

Persaingan Antar Bapak Turun ke Anak
Persaingan Antar Bapak Turun ke Anak
TENGGARONG -- Anggapan di masyakarat sudah lama muncul, bahwa pilkada Kutai Kartanegara menjadi ajang persaingan antar keturunan dua tokoh di Kaltim, yakni Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dengan mantan Bupati Kukar, Syaukani. Rita Widyasari merupakan putri Syaukani, sedang Awang Ferdian Hidayat merupakan putra Awang Faroek.

Apa komentar Awang mengenai anggapan itu? “Itu hanya kebetulan,” kata Gubernur di sela-sela meninjau Pilkada Kukar di Tenggarong, kemarin (1/5). Menurutnya, persaingan dia dan Syaukani yang turun ke putra-putri mereka tidak dianggap sebagai persaingan keluarga. “Lagipula, Rita itu juga keponakan saya,” katanya, lalu tersenyum.

Beberapa tahun silam, Faroek dan Kaning --sapaan Syaukani-- sempat bersaing di beberapa “arena”. Sebut saja, perebutan ketua DPD Golkar Kaltim yang dimenangi Syaukani. Begitupun kabar menuju KT 1 pada 2003 lalu yang juga melibatkan keduanya.

Setelah melewati berbagai proses, akhirnya hanya Suwarna AF dan Faroek yang menjadi calon gubernur. Hasilnya, kepala daerah yang waktu itu masih dipilih DPRD Kaltim dimenangkan Suwarna.

TENGGARONG -- Anggapan di masyakarat sudah lama muncul, bahwa pilkada Kutai Kartanegara menjadi ajang persaingan antar keturunan dua tokoh di Kaltim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News