Persaingan Tajam Vettel-Alonso di Italia

Persaingan Tajam Vettel-Alonso di Italia
Persaingan Tajam Vettel-Alonso di Italia

jpnn.com - MONZA- Persaingan antara Sebastian Vettel dan Fernando Alonso bakal semakin menjadi-jadi di balapan Formula 1 seri Monza, Italia, Minggu (8/9) lusa. Jagoan Red Bull dan Ferrari tersebut bakal sama-sama ngotot memetik kemenangan untuk menegaskan dominasi di Monza.

Saat ini, keduanya sama-sama mengoleksi dua kemenangan di Monza. Vettel melakukannya pada musim 2008 dan 2011. Sementara, Alonso menggapai tangga juara pada musim 2007 dan 2010 silam.

Mereka adalah pembalap aktif dengan koleksi juara terbanyak di Monza. Persaingan tersebut tak ubahnya eskalasi perseteruan Vettel dan Alonso di balapan musim ini. Saat ini, keduanya beiringan duduk di posisi pertama dan kedua klasemen sementara.

“Saya cukup percaya diri menghadapi balapan Monza nanti. Saya memiliki hasil yang bagus di Kanada dan Belgia. Namun, memang sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi di balapan nanti,” terang Vettel di laman Crash, Jumat (6/9).

Vettel bisa berharap banyak pada tipe siirkuit Monza yang tak jauh berbeda dengan Kanda dan Belgia. Sirkuit Monza memiliki karakter low downforce. Sementara, Kanada dan Belgia masing-masing berkarakter medium downforce.

“Kami menjalani tiga musim yang cukup berat di Monza. Jika Anda melihat apa yang terjadi di musim 2011 ketika kami menang di Monza, itu memang hal yang bagus. Tapi, apa yang akan terjadi akhir pecan nanti memang sulit untuk dikatakan,” tegas Vettel. (jos/jpnn)


MONZA- Persaingan antara Sebastian Vettel dan Fernando Alonso bakal semakin menjadi-jadi di balapan Formula 1 seri Monza, Italia, Minggu (8/9) lusa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News