Hayden Gunakan Motor Baru di Lima Seri Terakhir

Hayden Gunakan Motor Baru di Lima Seri Terakhir
Hayden Gunakan Motor Baru di Lima Seri Terakhir

jpnn.com - MILAN- Keinginan Nicky Hayden membalap dengan motor baru akhirnya menjadi kenyataan. Ducati bakal memberikan keleluasaan pada Hayden untuk menggunakan motor baru di lima seri terakhir balapan MotoGP musim ini.

Artinya, Hayden akan menyamai posisi Andrea Dovizioso yang notabene merupakan rekan setimnya. Berbeda dengan Hayden, Dovizioso sudah membalap dengan motor baru dalam beberapa seri musim ini.

Motor baru tersebut juga bakal menjadi ajang pembuktian kualitas Ducati. Hayden menilai, Ducati tak bisa menyediakan motor yang bisa bersaing dengan dua pabrikan lainnya di balapan kuda besi tersebut. Yakni Yamaha dan Honda.

“Anda bisa melihat bagaimana dalam dua seri terakhir ketika Dovizioso yang menggunakan spesifikasi baru dan saya dengan motor lama. Hasilnya sangatlah sama,” terang Hayden seperti dilansir laman Crash, Jumat (6/9).

Bagi Hayden, hal tersebut tentu merupakan masalah besar bagi Ducati. Sebab, motor baru yang akan dipakai Ducati ternyata tak bisa memberikan ketenangan bagi para pembalap. Itu tentu akan menjadi tantangan bagi Cal Crutchlow yang bakal membalap untuk Ducati musim mendatang.

“Saya pikir ada masalah yang sangat jelas kenapa tidak ada perkembangan berarti. Ducati harus memahami hal tersebut. Mereka tahu itu semua. Mereka tak butuh saya untuk mengatakan pada semuanya,” tegas Hayden. (jos/jpnn)


MILAN- Keinginan Nicky Hayden membalap dengan motor baru akhirnya menjadi kenyataan. Ducati bakal memberikan keleluasaan pada Hayden untuk menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News