Lawan Bulgaria, Italia Selalu Dibikin Repot

Lawan Bulgaria, Italia Selalu Dibikin Repot
Lawan Bulgaria, Italia Selalu Dibikin Repot

PALERMO - Laju Italia di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Grup B Zona Eropa mendadak tersendat.  Setelah menorehkan empat kemenangan beruntun, Gli Azzurri-julukan timnas Italia- dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Republik Ceko pada 7 Juni lalu.  
       
Nah, Azzurri punya potensi bermain seri lagi dini hari nanti saat menjamu Bulgaria di Renzo Barbera. Pasalnya, Bulgaria adalah pesaing terdekat Italia untuk merebut tiket langsung ke putaran final PD 2014.  Italia saat ini mengoleksi 14 poin, atau unggul empat poin dari Bulgaria.  
       
Bulgaria sendiri, setahun yang lalu pernah menahan seri Italia 2-2 pada laga perdana grup B.  Ini yang membuat kapten sekaligus kiper Azzurri Gianluigi Buffon mencemaskan ancaman anak asuh Lyuboslav Penev tersebut.
       
"Saya cemas menyongsong pertandingan melawan Bulgaria.  Sebab, ini salah satu pertandingan yang menentukan di kualifikasi," kata Buffon kepada Football Italia.

Bomber PSV  Stanislav Manolev dan Aleksandar Tonev (Aston Villa) menjadi fokus perhatian lini pertahanan Italia.  Keduanya adalah top scorer Bulgaria dengan koleksi tiga gol.  Tapi, Buffon meminta tak hanya Manolev dan Tonev saja yang diwaspadai.
    
"Mereka memiliki tiga atau empat pemain yang punya kecepatan.  Lagi pula, kondisi mereka saat ini sedang bagus-bagusnya," timpalnya.
    
Italia harus berjuang lebih keras, lantaran sejumlah pemain kunci mereka absen.  Bomber Mario Balotelli tak bisa main karena skorsing. Pablo Osvaldo yang mencetak dua gol ke gawang Bulgaria pada pertemuan pertama juga absent karena cedera. Bek Juventus Andrea Barzagli menambah daftar pemain yang tak bisa turun karena menderita cedera sewaktu menghadapi Lazio Minggu lalu (1/9). (bas)


Perkiraan Pemain:
Italia (4-3-2-1): 1-Buffon (g/c); 20-Abate, 19-Bonucci, 3-Chiellini, 2-Antonelli; 16-De Rossi, 21-Pirlo, 18-Motta; 6-Candreva, 23-Giaccherini; 14-Shaarawy
Pelatih : Cesare Prandelli

Bulgaria (4-2-3-1): 13-Mihaylov (g); 2-Manolev, 5-Bodurov, 15-Ivanov, 3-Zanev; 15-Dyakov, 18-Gadzhev; 20-Tonev, 9-Popov ", 23-Gargorov; 17-Rangelov
Pelatih : Lyuboslav Penev

Stadion : Renzo Barbera (Palermo)
Wasit : Carlos Velasco Carballo (Spanyol)


PALERMO - Laju Italia di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Grup B Zona Eropa mendadak tersendat.  Setelah menorehkan empat kemenangan beruntun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News