Persebaya Juara, Ini Permintaan Alfredo Vera

Persebaya Juara, Ini Permintaan Alfredo Vera
Misbakus Solikin digendong oleh Samuel Reimas berkeliling stadion setelah Persebaya berhasil menjadi juara Liga 2 dengan mengalahkan PSMS Medan (28/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya berhasil meraih gelar juara Liga 2. Pencapaian ini membuat Persebaya mantap menyongsong Liga 1 musim depan.

Dengan manajemen yang profesional, plus Bonek yang kian tertib dan kreatif, Persebaya siap bersaing di papan atas kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Bukan tidak mungkin, prestasi pada musim 2003 dan 2004, saat menjadi juara kasta kedua dan tertinggi, berturut-turut diulang.

Materi pemain yang dihuni banyak pemain muda berbakat menjadi satu modal untuk mewujudkan hal tersebut.

’’Saya belum bisa banyak bicara tentang musim depan. Yang jelas, saya ingin sebagian besar pemain dipertahankan,’’ ucap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Dengan pemain yang tidak banyak berubah, timnya bisa lebih mudah mempertahankan filosofi bermain yang dia inginkan.

Memang, Alfredo layak diacungi jempol. Sempat meragukan pada awal musim, pelatih Angel Alfredo Vera mampu mengubah karakter permainan Persebaya setelah ditunjuk menggantikan pelatih sebelumnya, Iwan Setiawan.

Penguasaan bola plus permainan cepat dan taktis menjadi ciri permainan Green Force pada era Alfredo.

Pelatih Angel Alfredo Vera mampu mengubah karakter permainan Persebaya setelah ditunjuk menggantikan pelatih sebelumnya, Iwan Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News